‘Mendukung Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Bengkulu Expo 2016’

Lempuk Durian, salah satu makanan khas Bengkulu
Lempuk Durian, salah satu makanan khas di Provinsi Bengkulu

NusantaraTerkini.Com – Tanggal 17 hingga 21 November 2016 mendatang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu 2016 menggelar Bengkulu Expo 2016, yang juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-48.

Jika mengingat penyelenggaraan kegiatan expo dan kegiatan serupa di Bengkulu selama ini, yang dirasa kurang optimal dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif. Maka Bengkulu Expo 2016 diharapkan mampu mendorong kedua sektor tersebut.

Bengkulu Expo 2016 hendaknya difokuskan pada tujuan mempromosikan dan menginformasikan peluang investasi produk dan jasa wisata serta produk dan jasa kreatif unggulan yang dimiliki provinsi dan kabupaten/kota, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sementara itu, seperti dilansir Media Center Pemprov Bengkulu, Bengkulu Expo direncanakan akan dibuka Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

“Pada acara pembukaan Bengkulu Expo rencananya akan dibuka langsung oleh RI 1,” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop, UKM, Perindag) Provinsi Bengkulu Ismed Lakoni.

Bengkulu Expo ini sendiri merupakan rangkaian dari HUT Provinsi Bengkulu Ke-48. Bengkulu Expo bertujuan meningkatkan promosi dan informasi produk serta jasa unggulan dari seluruh Indonesia kepada masyarakat dan buyer yang ada di dalam maupun di luar Provinsi Bengkulu.

Dengan menghadirkan peserta dari kementerian, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Pelaku Usaha baik kecil maupun menengah. [NU/Morecka]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.