Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Memprihatinkan, Hujan Masih Juga Turun di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Hujan kembali datang mengguyur lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kuasa Tuhan YME ini tentunya tak dapat dihindarkan. Tentunya situasi kerja pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, mendadak menjadi kacau karena kesibukan anggota Satgas TMMD dan masyarakat setempat yang membantu adalah menyelamatkan hasil pengecoran jalan, dan sebagian lagi menyelamatkan puluhan sak semen yang ada di lokasi kerja.

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, cukup mengkhawatirkan disaat TNI dan warga tengah mengejar target pengecoran jalan yang masih tersisa sekitar 600 meter, hujan masih datang di Petahunan, padahal ini musim kemarau.

“Hujan jelas akan mengancam penyelesaian jalan TMMD, karena progres pengecoran jalan akan melambat, sedangkan waktu pelaksanaan TMMD tinggal 13 hari efektif kerja sebelum ditutup akhir bulan ini (29/7),” ungkapnya, Kamis (16/7/2020).

Dijelaskannya juga, setelah hujan reda, pekerjaan tidak serta merta langsung dilanjutkan karena jalanan menjadi becek dan licin.

“Pasca hujan semua pekerjaan akan dimulai dari awal lagi, yakni menghidupkan mesin molen lagi, membenahi hasil pekerjaan yang rusak akibat hujan, dan sebagian lagi mulai menyiapkan adukan semen,” imbuhnya.

Ditambahkannya, solusi atas faktor ala mini adalah memaksimalkan lembur malam.

“Untuk mengantisipasi hal ini, sejak hari ketiga pelaksanaan TMMD (2/7), Satgas TMMD bersama warga setempat yang sangat antusias terus melakukan lembur malam sampai dengan hari ini. Itu semua agar Jalan Usaha Tani (JUT) yang menjadi sasaran pokok TMMD selesai tepat waktu,” tandasnya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.