Mempersiapkan HUT Polisi Kehutanan ke-57, DLHK Provinsi Bengkulu Melaksanakan Rapat Persiapan

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Polisi Kehutanan (POLHUT) pada tahun 2023, DLHK Provinsi Bengkulu menggelar rapat persiapan kegiatan tersebut. Tampak hadir dalam rapat tersebut perwakilan Polisi Kehutanan BKSDA Bengkulu, TNKS, TNB BS, DLHK, dan UPTD Kesatuan Pemangku Hutan Provinsi Bengkulu.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Ibu Safnizar, S.Hut., M.P., saat membuka rapat persiapan menyampaikan arahannya, menekankan peran penting Polisi Kehutanan sebagai ujung tombak dalam perlindungan dan pengamanan hutan. Lebih lanjut, beliau menyoroti pendekatan yang harus diambil, yakni mengutamakan pendekatan persuasif dan kemasyarakatan.

“POLHUT bukan hanya penegak hukum, tetapi juga mitra bagi masyarakat dalam melestarikan hutan. Kami berharap peringatan HUT POLHUT ke-57 ini dapat menjadi momentum untuk semakin memperkokoh sinergi antara POLHUT dan masyarakat,” ujar Ibu Safnizar.

Dalam suasana itu juga, perwakilan dari berbagai instansi yang hadir menyampaikan kontribusi dan rencana kegiatan untuk memeriahkan HUT POLHUT. Diskusi yang terarah dan kolaboratif menggambarkan tekad bersama untuk menjadikan peringatan HUT POLHUT tahun ini sebagai peristiwa bersejarah.

Semua pihak berharap bahwa pelaksanaan HUT POLHUT ke-57 dapat berjalan dengan baik, memberikan dampak positif dalam upaya pelestarian hutan, dan semakin mempererat hubungan harmonis antara POLHUT dan masyarakat. Peringatan ini diharapkan menjadi momen refleksi dan inspirasi untuk terus melangkah maju dalam menjaga kelestarian alam.(ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.