Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Membludak Pengunjung Lokawisata Watu Kumpul Banyumas Karena Dikunjungi Jenderal Bintang Dua

Loading...

Banyumas – Itulah yang terjadi di Lokawisata Bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, karena ada kunjungan kerja dari Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, Wadan Pusterad, selaku Ketua Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD Reguler 108, dan juga selaku asistensi Kasad yang merupakan pejabat PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Tahun 2020 di seluruh NKRI. Selasa (21/7/2020).

Dijelakan Sekdes/Carik Petahunan, Sukmono (37), pemandangan banyaknya orang yang datang ke obyek wisata Watu Kumpul terkait karena adanya kunjungan jenderal bintang dua dan dari Forkopimda Kabupaten Banyumas.

“Yang datang hari ini adalah wisatawan lokal saja di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Pekuncen,” ucapnya.

Disinggung terkait tiket, dirinya menyatakan masih gratis karena obyek wisata belum dibuka untuk umum terkait pandemi covid.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan menerapkan physical distancing. Namun yang namanya orang desa, ya cukup kerepotan,” tandasnya.

Menurutnya, masyarakat setempat masih berharap Bupati mereka datang ke Petahunan. Pasalnya, dalam kesempatan ini, Bupati masih diwakili oleh Didi Rudwiyanto, SH,M.Si, Asisten Kesra Setda Kabupaten Banyumas.

Untuk diketahui, turut mendampingi Mayjen TNI Bambang Ismawan meliputi, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Suhartono mewakili Pangdam IV selaku PKP (Penanggung Jawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K, dan juga Dansatgas TMMD Reguler 108, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol.

Sementara dari Muspika Pekuncen yakni Camat Parsono, S. Sos, M.Si, Danramil 15 Pekuncen Kapten Infanteri Subandi, dan Kapolsek AKP Embar Yuliono, SH. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.