Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Membandel, Ratusan Pengunjung Wisata Dari Luar Daerah Padati Kaur

Loading...

Kaur – Memasuki hari kedua Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020 ini, walaupun pemerintah sudah menghimbau dan melarang warga agar tidak memdatangi tempat-tempat wisata di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, akan tetapi warga masih tetap membandel, Senin (25/5/2020).

Ratusan motor lalu lalang dalam hitungan permenitnya, mereka melewati sepanjang jalan lintas barat Sumatera, walaupun polisi sudah melakukan patrolinya, warga pun masih tetap berani berkeliaran secara padat.

Diwawancarai tentang pembatasan kunjungan tempat wisata ini, Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, melalui Kapolsek Kaur Tengah, AKP Yusman, membenarkan kalau masih banyak masyarakat yang membandel.

“Ya memang benar masih banyak warga yang membandel, akan tetapi khusus tempat wisata yang berada diwilayah hukum kami, seperti halnya Pantai Hlili Semidang Gumay, saat ini tidak satu pun warga kami perbolehkan memasukinya”. Kata Kapolsek Kaur Tengah.

Terpisah Kabag Ops Polres Kaur, AKP Fachrul Ikhwan pun sangat menyesalkan ulah dari para warga ini, yang terus menerus tidak kapok-kapoknya, dari tadi pagi kami terus melakukan pembubaran secara paksa, alasan mereka kami ini mau melihat kebun mereka”. Jelas Kabagops Polres Kaur melalui telepon sellulernya.

Disisi lain, Ketua Relawan Covid-19 Kaur menghimbau keras agar warga Kaur tetap mematuhi himbauan pemerintah, jangan suka membandel, karena apabila Terpapar Covid-19 warga sendiri yang akan menjadi korbannya.

“Jangan membandel karena kalau sudah terpapar warga sendiri yang akan dirugikan, kita harus menghargai perjuangan paramedis yang saat ini terus bertugas, harapan kami pihak TNI dan Polri lebih tegas lagi dengan warga yang masih berkeliaran dalam skala besar, ketegasan bisa berbentuk diamankan warga yang berkeliaran dan diproses hukum, itu semua bentuk tindakan tegas untuk lebih baik lagi, agar kita cepat lepas dari Pandemi Covid-19”. Ujar Ketua Relawan Covid-19 Kaur.

Hasil pantauan kami dilokasi wisata Cukuh Raya yang berada di Kota Bintuhan Kaur, puluhan mobil berjajar di sepanjang pantai ini, rata-rata pengunjung ini berasal dari luar daerah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, ratusan warga pun tampak bersenang-senang di Pantai ini. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.