Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Memasuki Perkampungan, Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas Seperti Pasar Malam

Loading...

Banyumas – Itulah yang terjadi di hari ke-19 pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sabtu malam (18/7/2020).

Puluhan ibu-ibu ikut membantu TNI dan warga laki-laki, mengecor jalan beton selebar 3,75 meter, di titik 1,3 kilometer dari total panjang 1,8 kilometer.

Dikemukakan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan Koramil 15 Pekuncen, ibu-ibu Petahunan mulai membantu pekerjaan di waktu malam karena sudah masuk ke ujung Dukuh Petahunan, Desa Petahunan.

“Sangat cepat dan perkembangan lebih signifikan. Jika biasanya hanya mencapai panjang 65-70 meter dalam sehari semalam, kali ini 100 meter,” tegasnya.

Menurutnya juga, walaupun peran ibu-ibu tak begitu besar di pekerjaan fisik, namun kehadiran mereka melecut semangat Satgas TMMD dan warga, karena makanan dan minuman yang dibawa mereka, baik itu kopi, teh dan jahe hangat.

“Kedepan akan mulai cepat penyelesaian jalan TMMD Reguler ini, karena selain akan lebih banyak warga yang membantu, juga karena medannya sudah mulai datara di perkampungan Dukuh Petahunan,” pungkas Eko. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.