Terbit : 9 Januari, 2020 - Jam : 23:02

Melihat Keseruan ketua PKK Oku Selatan Bermain Ayunan

Oku Selatan – Di hari kedua perlombaan kontes dangdut dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Oku Selatan ke-16 tahun acara dilanjutkan dengan hiburan musik

Suasana pecah saat penampilan Kiki Mauria Dan Melane Zee, keduanya merupakan penyanyi dangdut selain diundang menjadi juri dalam perlombaan lagu dangdut di hari ulang tahun Oku Selatan pada tahun 2020 ini.

Nampak suasana begitu meriah, masyarakat beserta wakil bupati dan ibu wakil bupati serta para kepala dinas yang saat itu hadir ikut berjoget bersama

Hadir dalam kesempatan ketua PKK ibu Isyana Popo Ali bersama rombongan ibu-ibu Pkk. Ketika usai acara ibu Bupati melanjutkan untuk mencoba permainan yang ada di area hiburan rakyat, Kamis (9/1/2020).

Permainan yang dicoba jatuh pada permainan kapal ayunan. Ada yang menarik ketua PKK mengajak rombongan ibu-ibu Pkk untuk ikut naik keatas Kapal ayunan, nampak merasa takut seketika suasana menjadi riang ketika kapal ayunan berjalan sesekali jeritan kencang dengan rasa takut melihat rombongan ibu-ibu berayun-ayun

Tak puas dengan satu permainan melanjutkan dengan menonton aksi Tong Setan atau yang dikenal dengan permainan motor dalam ruangan

Masyarakat yang menyaksikan tak bingkainya tertawa melihat ibu nomor satu di Oku Selatan mencoba permainan

Sri salah satu masyarakat yang melihat saat rombongan Ketua Tim penggerak PPK melihat dan merasakan secara langsung permainan yang tersedia.

“Iya saya melihat rombongan ibu Bupati bersama naik kapal ayunan, mereka teriak teriak sontak kami tertawa melihatnya. Rasa bangga melihat ibu Bupati yang ingin mencoba permainan tersebut ditengah-tengah masyarakat,”ungkap sambil tersenyum melihat aksi kocak Ibu-ibu tersebut.

Usai menikmati acara Isyana Popo Ali mengatakan adanya hiburan rakyat HUT Oku Selatan ke-16 memang dikonsep berbeda, untuk menyetuh dan menghibur masyarakat. Selain itu memberi ruang bagi Sektor UMKM untuk menampilkan kreasinya.

“Daerah kita ini kaya sumber daya alam contoh sektor perkebunan kopi yang mampu menjadi penunjang ekonomi masyarakat kita.kerajinan tangan seperti kain tenun, aneka cinderamata yang berasal dari Oku Selatan, kini telah menjadi sektor UMKM yang menjanjikan,” bebernya.

“Nantinya ada juga bakti sosial, siraman rohani (tausyiah) serta kita siapkan stand stand pelayanan masyarakat seperti pelayanan kesehatan gratis, pelayanan pembuatan KTP serta stand stand UMKM yang memberikan layanan gratis seperti mencoba kopi gratis,” ucap Isyana Popo Ali.

Dari awal pembukaan acara hiburan rakyat masyarakat yang datang sangat ramai dari berbagai golongan ada yang sekedar ingin melihat pementasan musik ada juga yang sengaja menikmati permainan dan membeli produk UMKM seperti Kopi kemasan dan membuat KTP di stand dinas catatan sipil. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.