Melalui SuKMa-e Jatim, Pemkab Blitar Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

NUSANTARATERKINI.COM, BLITAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bertekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan komitmen dan penerapan replikasi inovasi pelayanan publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SuKMa-e Jatim).

Penandatanganan komitmen penerapan replikasi inovasi pelayanan publik SuKMa-e tersebut dilaksanakan oleh Bupati Blitar Rini Syarifah di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (28/06/2022).

Untuk menindaklanjuti komitmen itu, Pemkab Blitar melalui Bagian Organisasi juga menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan materi yang serupa yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom, di salah satu hotel di Kabupaten Blitar pada hari yang sama.

Ditemui awak media usai membuka bimtek, Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom mengatakan aplikasi SuKMa-e merupakan sebuah aplikasi tentang survei kepuasan masyarakat yang berbasis elektronik.

“Jadi, aplikasi ini bisa kita lakukan setiap saat dan hasilnya bisa kita ketahui saat itu juga,” jelas Sekda Izul Marom kepada awak media usai kegiatan.

Sambungnya menjelaskan, aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan di kantor-kantor di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar, khususnya tempat yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Inilah bagusnya aplikasi SuKma-e, nanti kepala OPD dan kepala daerah bisa melihat sejauh mana pelayanan kepada masyarakat, inilah yang kita harapkan,” tandasnya.

Tidak hanya itu, untuk selanjutnya  pihaknya jug akan melakukan perbaikan-perbaikan terhadap pelayanan masyarakat.

“Digitalisasi merupakan sebuah keharusan yang harus dimiliki oleh birokrasi, mengingat semua pelayanan memakai digitalisasi, maka ASN wajib melek digitalisasi,” imbuhnya. (Rid/Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.