Melalui Reses, Mazlin dan Muslimin Isi akan mengawal Aspirasi Masyarakat 

Buton Utara, Nusantaraterkini.com- Menggelar reses di Desa Lamo’ea, Kecamatan Kulisusu, Ketua Komisi II, Mazlin bersama Wakil Ketua Komisi I Muslimin Isi yang didampingi oleh Sekwan DPRD Buton Utara menekankan kepada masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya agar pihaknya mengetahui apa yang menjadi pembahasan anggaran untuk pembangunan dan pengadaan yang diperlukan Warga. Kamis, 11 Februari 2021.

Ketua Komisi II DPRD Butur, Mazlin mengatakan, dengan adanya reses hari ini, dirinya berharap masyarakat dapat mengungkapkan aspirasinya agar pihaknya dapat mengetahui hal-hal mana yang menjadi keluhan warga di Desa Lamo’ea.

“kami akan berupaya mengawal semua aspirasi masyarakat agar ada kesejahteraan,”kata Mazlin.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi I, Muslimin Isi bahwa reses merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menjadi bahan pertimbangan pada rapat pembahasan di DPRD bersama Pemerintah Daerah.

Sekwan Buton Utara menambahkan aspirasi masyarakat di reses langsung menjadi bahan pokok pikiran DPRD untuk menjadi draft anggaran APBD nantinya.

“Oleh karena itu, DPRD menggenjot kegiatan reses ke masyarakat,”ucapnya.

Diwakili Plt. Kepala Desa Lamo’ea, Suharmin, sejumlah usulan warga dipaparkan pada kegiatan reses antara lain : Pembangunan mesjid, pengadaan lokasi pemakaman umum, penerangan pesisir pantai, penghancur ombak, pengadaan biji jambu mente, pembangunan gedung SD dan PAUD, TPA, pengadaan katinting/perahu, penataan kawasan pantai Desa dan pengaspalan jalan yang kurang lebih 350km.

(SRI)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.