Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Melaju Kencang, Mobil Bok Hantam Pohon, Tabrak Warung, Tewaskan 3 Pengendara R2

Loading...

Jember- Sebuah kendaraan truk box nopol P 9006 LR, yang dikendarai Choirul Rosyid (33) warga Dusun Sumberejo Desa Umbulsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember melaju sangat kencang di jalan raya, tiba-tiba menabrak pohon dan sebuah warung serta sejumlah pengendara motor yang kebetulan sedang melintas didepanya.Beruntung Ia berhasil selamat dalam insiden maut tersebut.Minggu, (27/9).

Sebaliknya, sejumlah pengendara motor yang terlibat mengalami nasib mengenaskan, 3 korban meregang nyawa di tempat kejadian.Adapun warung yang di tabraknya rusak berantakan, sedangkan truk box terguling dipinggir jalan dengan kondisi ringsek dibagian body depan kendaraan.

Insiden kecelakaan lalu-lintas yang terjadi pada Sabtu malam (26/9) sekira pukul 22.00 Wib di jalan raya Jember-Lumajang Desa Pondok Dalem Kecamatan Semboro Kabupaten Jember tepatnya barat Pospam Pondok Dalem, 3 orang yang meninggal dunia yakni Fadila (47), An’am (50) dan M.Sukron Azizi (11), ketiganya merupakan warga yang sama Dusun Sadengan, RT.01, RW.16, Desa Rowo Tengah Kecamatan Sumberbaru dan korban lainnya bernama Ahmad Agus Dianto (26) warga Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji hanya mengalami luka-luka ringan.

Menurut Kapolsek Semboro Iptu Fachtur Rahman, kecelakaan ini terjadi akibat sopir truk box menghindari kendaraan mobil didepanya yang mengerem secara mendadak, sehingga banting setir kekanan kemudian insiden tersebut tidak bisa terhindarkan.

Fachtur mengungkapkan kronologinya, saat itu truk box melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur.Setiba di TKP, Toyota Avanza di depan mengerem mendadak.

“Diduga sopir truk box tidak bisa menguasai kendarannya banting stir ke kanan menabrak pohon, warung dan pengendara SPM Yamaha Mio yang melaju dari arah timur, mengakibatkan ketiga penumpang sepeda motor meninggal di TKP, ” ungkap Fachtur.

Ia menambahkan, usai mendapati laporan warga adanya kecelakaan yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia, malam itu dirinya bersama anggota mendatangi lokasi.

Kami langsung mengevakuasi korban dengan membawanya ke puskesmas setempat, guna melakukan visum et repertum pada ketiga jenazah korban, dan perawatan secara medis pada korban yang mengalami luka-luka, ” jelasnya.

Langkah berikutnya, sambung Fachtur, membuat laporan kejadian serta menghubungi unit laka Polres Jember.

Malam itu juga kami memeriksa saksi-saksi serta mengamankan sopir truk box berikut barang buktinya berupa satu unit truk box dan satu buah kendaraan roda dua.Sementara penyebab pasti kecelakaan kali ini, katanya masih menunggu penyelidikan ini selesai.

“Saat ini Sopir truk box telah kami jadikan tersangka dalam insiden kecelakaan di jalan raya Jember-lumajang, “(Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.