Media Siber Okesulsel, Spirit Baru Indonesia Timur

Perkembangan penggunaan internet yang semakin pesat membawa perubahan bagi semua sektor, ekonomi, politik, seni, informasi dan lain sektor. Tuntutan mentransformasi bidang kehidupan ke dalam dunia daring adalah wajib hukumnya bila tak ingin tergilas oleh arus perubahan. Media massa yang mulanya hanya cetak dan elektoronik, berkembang ke arah media online atau siber. Media siber menjawab kebutuhan pembaca yang menginginkan berita yang simpel mudah diakses dan up to date.

 

Untuk menjawab kebutuhan tersebut beberapa tokoh pemuda, tokoh masyarakat, aktivis dan wartawan senior asal Sulawesi Selatan membesut portal berita terkini okesulsel. Berdiri sejak tanggal 27 Desember 2018, Media siber anggota Jaringan Media Siber Indonesia ini, konsisten menyajikan berita teraktual, informatif lagi mencerdaskan bagi warga Sulawesi Selatan dan juga Pembaca setianya yang tersebar di seluruh tanah air.

 

Sebagai media siber yang tergolong cukup mapan secara usia, media siber okesulsel senantiasa melakukan inovasi.  Diisi oleh sederetan nama wartawan senior yang telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dari setiap tingkatan mulai dari Muda, Madya dan utama, menjadi penegas bahwa media daring asal sulsel ini, serius mengusung Spirit Baru Indonesia Timur sesuai tag linenya.

 

Rubrik berita okesulsel Cukup Variatif mulai dari politik, hukum, ekonomi, seni budaya, kriminal dan lain-lain. Bagi pembaca di luar provinsi Sulawesi Selatan tak perlu ragu untuk mengakses situs berita ini, sebab selain menyajikan berita lokal, okesulsel juga mewartakan berita nasional, secara cepat dan aktual.

 

Berikut, ulasan informasi tentang okesulsel yang diperoleh dari web resminya. OkeSulsel sebelumnya dikelola  PT. Media Polewali Terkini. Perusahaan Penerbitan Khusus kegiatan Pers dengan Akta Pendirian : 183  tanggal 27 Desember 2018,  Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor  AHU –  0062007.AH.01.01.Tahun 2018

 

Terhitung mulai 17 Juni 2020  okesulsel.com dalam manajemen baru dengan badan hukum PT. Media Oke Sulsel , Akta  Pendirian : 17/Tanggal 17 Juni 2020 . Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0027990.AH.01.01.Tahun 2020.

 

okesulsel.com dengan tagline Spirit Baru Indonesia Timur bertekad memberikan warna baru bagi perkembangan media di Sulawesi Selatan pada khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya.

 VISI :

 Menjadi portal berita alternatif di era digitalisasi sebagai referensi informasi aktual dan terpercaya bagi masyarakat di kawasan Indonesia Timur guna membangun masyarakat cerdas dan bijaksana dalam menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

 MISI :

Mengembangkan pemberitaan yang objektif, mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sajian informasi akurat dan berimbang yang berlandaskan UUD 1945 dan kode etik jurnalistik.

 Menjadi tempat aktualisasi para insan jurnalis yang sehat dan berwawasan luas guna terwujudnya insan yang sejahtera. (red)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.