Media Catur Digunakan Satgas TMMD Pemalang Galang Tenaga Baru

Pemalang – Tampak pemain caturangga, Kopda Bowo Leksono, anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang dan Priyo (38) wiraswasta Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 08 Rw. 03 Kecamatan Bodeh, mengisi waktu sore dengan permainan asah otak dan strategi. Selasa (12/3/2019).

Selain ngopi, ngobrol bareng warga, memancing, karambol dan nonton TV, inilah salah satu yang dilakukan prajurit yang sudah dua minggu lebih membangun infrastruktur penduduk desa tersebut dengan meninggalkan keluarganya.

Dengan kegiatan yang bermanfaat dalam menjalin kebersamaan inilah, digunakan mereka untuk mengurangi rindu anak dan istri di kesatuannya.

Diungkapkan Bowo Leksono, “Permainan ini tidak untuk mencari siapa yang menang dan yang kalah, melainkan untuk mendekatkan diri dengan para pemuda desa,” kata kopral yang berasal dari kesatuan Yonif 407 Padmakusuma, Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Baginya, walaupun harus berpikir namun merupakan penyegaran setelah seharian bekerja melanjutkan pembangunan Jembatan Limpas di Kali Bacin dengan volume panjang 20 meter lebar 3,5 meter dan realisasi progres 85 %, sambil bersosialisasi mengajak keterlibatan warga lainnya dalam membantu tugas di lapangan. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.