Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mbah Sodah Kini Enak Terima Tamu Lesehan Karena TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Musdalifah (30), anak dari Sodah (70), warga Dukuh Curug Nangga RT. 03 RW. 04, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengucapkan terima kasih atas bantuan rehab rumah ibunya melalui program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada UPK Kecamatan Pekuncen selaku donatur Rp. 7 juta, Kepada Desa yang juga membantu melalui dana BKAD, dan juga kepada TNI serta masyarakat setempat yang membangunnya,” ucapnya mengapresiasi. Jumat (31/7/2020).

Pembuatan pondasi, penggantian dinding kalsiboard, pengecatan, dan pemasangan lantai keramik, menurutnya jelas akan memberikan semangat baru kepada ibu sekaligus tetangganya, untuk hidup lebih layak, bersih dan ringan saat membersihkan rumah.

“Alhamdulillah rumah ibu saya kini sudah layak dan enak saat menerima tamu lesehan. Apalagi warnanya hijau jadi terkesan sejuk,” imbuhnya.

Menurutnya juga, adanya TMMD Reguler mewujudkan impiannya sejak kecil, yaitu rumah sehat dan berlantaikan keramik.

Dirinya juga tak membayangkan bahwa warna rumahnya akan berwarna hijau seperti aset bangunan TNI.

“Sampai saya menikah, kondisi ekonomi ibu saya yang hanya seorang janda dan petani, belum mampu memikirkan perbaikan rumah. Bahkan saya selaku anaknya juga belum bisa melakukannya,” tandas istri petani itu.

Melalui publikasi TMMD Reguler Banyumas, apresiasinya itu tersampaikan.

Untuk diketahui, selain Mbah Sodah, UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen, juga memberikan bantuan senilai Rp. 11 juta untuk melayakkan rumah Tarsim (56), petani dan buruh tani asal RT. 06 RW. 03, yang berukuran 11 x 6 meter, dengan sasaran pondasi, pemasangan dinding hebel, plesterisasi, pengacian, pengecatan, serta penggantian reng dan usuk.

Sementara rumah Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, berukuran 5 x 7 meter, adalah bantuan BAZNAS Banyumas senilai Rp. 20 juta dengan pekerjaan pembuatan ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, 1 kamar mandi dan dapur. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.