Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mbah Kasmaja Juga Ikut Bantu Curing Beton Hasil TMMD Reguler Banyumas ke Curug Nangga

Loading...

Banyumas – Sama seperti warga Dukuh Semingkir, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kasmaja (74), RT. 05 RW. 04, juga menyatakan menyiram jalan beton hasil TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di sekitar depan rumahnya.

Curing atau perawatan beton yang dilakukannya, adalah satu bukti lainnya bahwa warga setempat ikut memiliki apa yang telah mereka bangun bersama TNI, Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas dan segenap unsur lainnya, baik saat siang maupun lembur malam.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, saat beton mulai mengeras, penyiraman diperlukan untuk menjaga agar beton tidak cepat kehilangan air.

“Memang saya bersama perangkat desa setempat juga menghimbau warga di sekitar jalan beton TMMD untuk membantu melakukan penyiraman rutin. Walaupun kami yakin, tanpa dimintapun warga akan tetap melakukannya, karena waktu masih pengecoran beton di titik yang sudah jadi, warga juga melihat petugas khusus penyiram beton,” terangnya, Minggu (2/8/2020).

Dikatakannya juga, penyiraman yang memadai tentu akan sangat membantu mencegah timbulnya retakan rambut pada jalan beton.

“Sampai dengan seminggu berakhirnya TMMD (2/7), jalan beton yang dibangun sebagai Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter itu, belum diperbolehkan dilalui kendaraan roda empat.

Eko juga menghimbau agar penggunaan jalan beton untuk kendaraan roda empat, minimal satu bulan ke depan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.