Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mayjen TNI Bambang Ismawan : TMMD Adalah Upaya Pemulihan Ekonomi dan Edukasi Pandemi

Loading...

Banyumas – Itulah yang disampaikan Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, Wadan Pusterad, selaku Ketua Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD dan juga selaku asistensi Kasad sebagai pejabat PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Tahun 2020 di seluruh NKRI.

“Walaupun ada ancaman covid namun kita tidak boleh takut dan berhenti untuk bersama-sama bergotong royong membantu pemerintah melakukan pemulihan krisis ekonomi dengan pembangunan, namun tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya kepada media di depan Makodim 0701 Banyumas. Selasa (21/7/2020).

Dituturkannya juga, TMMD juga upaya penyadaran seluruh pihak bahwa TNI tetap maju membantu tugas pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Menurutnya, yang paling penting di lokasi kontak fisik atau tempat kerja, adalah memakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun di air yang mengalir.

Jenderal bintang dua tersebut berharap wabah cepat selesai dan keadaan ekonomi cepat pulih kembali.

Setelah wawancara, Bambang Ismawan beserta rombongan menuju lokasi TMMD Reguler 108 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Turut mendampingi antara lain, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Suhartono mewakili Pangdam IV selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) TMMD di jajaran Korem 071, Bupati Banyumas diwakili Didi Rudwiyanto, SH,M.Si (Asisten Kesra Setda Banyumas), Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K, serta Dandim Banyumas selaku Dansatgas TMMD Reguler 108, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.