Material Pembangunan Talud dan Makadam TMMD Pemalang Dipastikan Aman

Pemalang – Droping material pembangunan berbagai sasaran TMMD Reguler 104 Pemalang terus di lakukan di hari ke-18 pelaksanaan program. Nampak Niko (22) kuli bongkar muat asal Dusun Kebaderan Rt/Rw. 01 Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, menurunkan batu. Jumat (15/3/2019).

Bongkar muat di titik 300 meter dari nol Makadam ini terus dilakukan dan akan dilanjutkan langsir manual maupun menggunakan Traktor Roda Empat (TR-4) Kodim masuk Kalibacin menuju penataan batu di Makadam titik 340 sampai titik pungkas yaitu 805 meter, di Jembatan Kali Maribaya wilayah Desa Parunggalih (areal Hutan Jati Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang petak 104-105).

Selain untuk Makadam/Telford, batu digunakan untuk talud I dan II dengan volume masing-masing panjang 67 meter lebar 0,3 meter dan ketinggian 1,5 meter dengan realisasi 75 % dan pemasangan bronjong kawat II panjang 20 meter tinggi 6 meter dengan progres 55 %. Dua sasaran ini terletak melewati Jembatan Limpas.

Dibenarkan Dansatgas TMMD atau Dandim, Letkol Inf. Edy Supriyadi, S.S, M.M, M.Tr. (Han) bahwa, selain dari armada pengangkut pihaknya juga mengerahkan anggotanya bersama masyarakat mengangkat batu di Kali Maribaya serta Kali Bacin, lokasi terdekat dengan pembangunan Makadam dan talud tersebut.

“Upaya memanfaatkan alam agar stok material pokok terpenuhi dan tidak menunggu dan mengandalkan dari armada pengangkut saja. Ini supaya tidak menghambat proses penyelesaian semua sasaran,” tutur Edy. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.