Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Material Pasir Terus Digelontorkan ke Lokasi Talud TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Di penghujung pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang menyisakan 10 hari kerja, sejumlah material utama pembangunan talud yaitu pasir, terus digelontorkan. Minggu (5/4/2020).

Hal itu dilakukan untuk merampungkan pekerjaan talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter yang menyisakan 28 % lagi, karena itu merupakan sasaran pokok TMMD Reguler Pekalongan.

Dibenarkan Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, untuk perampungan talud masih butuh material pasir cukup besar, sehingga dropping harus terus dipantau agar material tidak terlambat sehingga membuat para pekerja dari Satgas TMMD dan masyarakat menganggur.

“Untuk itu, jaga-jaga hal itu tidak terjadi maka kita terus memantau dan mendatanya,” ujarnya.

Ditambahkannya, hal ini juga berlaku untuk finishing talud di Dukuh Pepedan-Sutosari, yang menyisakan 10 % dari total panjang 350 meter tinggi 1 meter.

“Untuk pembangunan talud di Dukuh Pepedan-Sutosari yang sudah memasuki finishing, kebutuhan pasir memang masih ada namun jumlahnya tidak sebanyak di saat masih pemasangan pondasi talud,” tandas Sutrisno. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.