Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Masyarakat Petahunan Harus Tetap Semangat Membantu TNI Banyumas Walaupun di Tengah Pandemi

Loading...

Banyumas – Itulah apresiasi motivasi yang disampaikan Achmad Aris, SH, Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Purwokerto, kepada masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk tetap membantu tugas TNI Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang sedang membangun infrastruktur.

Menurutnya, apa yang dilakukan TNI di TMMD saat ini, hanya untuk memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dalamnya.

“Saya menaruh simpati dan juga mengapresiasi upaya TNI dalam membantu Pemkab untuk memulihkan perekonomian salah satu desa di wilayahnya, walaupun dalam situasi pandemi covid,” ungkapnya setelah memberikan materi Tipikor.

Dirinya juga berharap, selain infrastruktur yang dibangun, beragam sosialisasi atau penyuluhan yang telah dan akan diberikan oleh sejumlah pihak terkait, dapat meningkatkan SDM masyarakat dalam memaksimalkan SDA yang ada di Petahunan.

“Saya yakin dengan berbagai ilmu yang diberikan di non fisik TMMD, masyarakat Desa Petahunan dapat lebih berkembang pengetahuannya sehingga memahami apa yang diperbolehkan dan apa yang dilarang sehingga tidak melanggar hukum,” tandasnya.

Untuk sekedar diketahui, infrastruktur yang sedang dibangun adalah jalan wisata ke Curug Nangga sepanjang 1,8 kilometer, dengan lebar 3,75 meter.

Selain sebagai akses kendaran bermotor ke air terjun bertingkat tujuh itu, jalan beton TMMD setebal 20 centimeter itu, juga akan mengangkat sejumlah obyek wisata terpendam di sekitar jalan tersebut, yakni Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan, Makam Eyang Gusti Aji dan petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong.

Terpisah, Obyek Wisata Watu Kumpul, juga akan terangkat kedepannya karena sejumlah potensi wisata tersebut terangkat. Pangkalnya, akan menjadi sumber PAD (Pendapatan Asli Desa) Petahunan, dan juga kesejahteraan perekonomian masyarakatnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.