Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Masyarakat Petahunan Banyumas Blokir Akses Wisata ke Curug Nangga Hasil TMMD

Loading...

Banyumas – Pembangunan jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, telah selesai hari ke-26 TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Sabtu (25/7/2020).

Untuk mengamankan hasil pekerjaan di sejumlah titik yang masih basah dari kendaraan bermotor, rabat beton setebal 20 centimeter itu dibarikade warga setempat dengan seadanya.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, penutupan jalan dilakukan agar masyarakat umum atau wisatawan yang akan berkunjung ke Obyek Wisata Curug Nangga, tahu bahwa jalan beton itu belum kering sempurna.

“Inilah tujuan TMMD, karena masyarakat dilibatkan dalam pembangunan maka mereka merasa memiliki apa yang dibangunnya,” ungkapnya.

Menurutnya, bahkan warga setempat baik itu laki-laki maupun perempuan, menerapkan sistem jaga agar blokade yang dipasang tidak dibuka paksa oleh orang yang ingin melintas dengan kendaraan bermotor.

Pasalnya, ibu-ibu dan remaja putri Petahunan, juga sangat antusias membantu pekerjaan Satgas TMMD dan warga laki-laki dari awal pengecoran jalan dengan segenap kemampuan mereka, termasuk saat lembur malam.

“Mungkin ayam pun mereka larang untuk lewat sementara ini,” seloroh Babinsa. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.