Masyarakat Minang Kota Bengkulu Sepakat Dukung Rohidin-Rosjonsyah Lanjutkan Pembangunan

Bengkulu- Masyarakat Kota Bengkulu asal Minang Sumatera Barat sepakat mendukung penuh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 2 Rohidin-Rosjonsyah, kembali memimpin Bengkulu 5 tahun kedepan.

Disampaikan Tokoh Masyarakat Minang yang tergabung dalam Gonjong Limo Provinsi Bengkulu Saiful, selama Rohidin Mersyah memimpin Bengkulu telah banyak kemajuan yang dirasakan.

Terlebih dari pemaparan yang disampaikan Rohidin saat bersilaturahmi dialogis bersama masyarakat, program yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan sesuai dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta juga realistis dan sesuai dengan kondisi masyarakat Bengkulu saat ini.

“Apalagi beliau (Rohidin.red) mempunyai program-program bagaimana mensejahterakan rakyat ini dengan caranya tanpa menimbulkan hal negatif, bahkan program itu sangat realistis dan masuk akal.

Lanjut Saiful, kemajuan Bengkulu juga akan semakin terlaksana, dengan pengembangan-pengembangan yang telah dilaksanakan selama Rohidin menjabat, seperti pembangunan jalan tol, pengembangan Pelabuhan Pulau Baai dan Bandara Fatmawati Soekarno dan jalur penerbangan.

Selanjutnya, pengembangan kelembagaan TNI-Polri dan IAIN menjadi UIN, pengembangan Rumah Sakit Terintegritas Pendidikan, pembukaan akses konektivitas Bengkulu dengan 4 provinsi tetangga yaitu Jambi, Sumbar, Sumsel dan Lampung serta optimalisasi pemberdayaan SDM.

“Bagi seorang yang cerdas saya rasa program beliau ini diterima masyarakat dengan baik dan tidak ada keraguan sedikitpun rakyat Bengkulu dapat mencoblos nomor 2 pada 9 Desember nanti,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Masyarakat Minang Mawardi Sutan Jamaris. Menurutnya Rohidin Mersyah pantas didukung kembali menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, karena baru 2 tahun lebih memimpin Bengkulu, telah banyak kemajuan dan nama Bengkulu semakin terangkat ke tingkat nasional.

“Kami masyarakat minang yang berdomisili di Kelurahan Pengantungan dan Kebun Dhari dan sekitarnya, dengan remcana baik beliau ini kita dukung dan do’akan, semoga bisa memimpin Bengkulu kembali dan Bengkulu semakin maju,” ungkapnya.

Dijelaskan Cagub Bengkulu Rohidin, sebagai Urang Sumando dirinya meyakini niat baik masyarakat minang Bengkulu bisa menjadi energy positif bagi kemajuan daerah yang saat ini berusia 52 tahun.

Rohidin berkomitmen, lapangan pekerjaan akan banyak tercipta dengan pembangunan dan pengembangan infrastruktur strategis dan pengembangan IAIN menjadi UIN. Karena tidak semudah membalikkan telapak tangan, menciptakan lapangan pekerjaan hanya mengandalkan APBD saja.

“Bukan APBD kita bagi untuk membuka lapangan pekerjaan, akan tetapi pengembangan infrastruktur strategis dan banyaknya investasi yang masuk ke Bengkulu yang akan menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan itu,” jelas Rohidin.

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.