Masyarakat Malilingin Sambut Kedatangan Danrem di Lapangan Lambung Mangkurat

Loading...

NusantaraTerkini.com, Kandangan – Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003/Kandangan diselenggarakan di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Selasa (13/11). Meski berjarak sekitar 20 kilometer dari Desa Malililngin, kecamatan Padang Batung yang menjadi lokasi bakti TNI ini, namun masyarakat desa ini tetap bersemangat untuk menghadiri upacara penutupan.

Sejak pagi ratusan masyarakat Malilingin sudah berada di lapangan Lambung Mangkurat. Mereka ingin menyambut kedatangan Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman dan rombongan yang akan menutup kegiatan TMMD itu.

“Tidak mengapa kami pergi jauh dari rumah, asalkan dapat menghadiri acara penutupan TMMD ini. Kami ingin berjabat tangan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Danrem, Dandim, dan prajurit TNI, serta pemerintah yang telah memerhatikan pembangunan di desa kami,” ujar Ahya Alimuddin, salah satu warga Malilingin.

Benar adanya, sekitar pukul 09.00 Wita, Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman didampingi Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Plh Sekdakab Hulu Sungai Selatan H.Hubriansyah, dan pejabat lainnya memasuki lapangan. Masyarakat Malilingin pun menyalami Danrem dan pejabat lainnya tersebut.

“TNI sudah menjadi bagian keluarga besar kami di Malilingin. Kami sedih karena sejak hari ini para tentara sudah tidak lagi tinggal di desa kami. Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI,” papar Ahya Alimuddin.

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.