Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Masyarakat Antusias Sambut Perbaikan Dan Pelebaran Jalan Dendam

Loading...

20160521_151119-1
Proses Perbaikan Dan Pelebaran Jalan Dendam

 

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Geliat pembangunan yang efektif dan bernafas kerakyatan, sudah lama dinanti warga Bengkulu, akhirnya datang juga. Pembangunan infrastruktur jalan yang baik, wajib hukumnya sebagai sarana dan alat bagi bergeraknya ekonomi masyarakat. Bertahun-tahun sudah jalan di provinsi Bengkulu terkesan diabaikan oleh pemerintah. Miliaran kerugian ekonomi akibat terlambatnya alur distribusi barang dan jasa, belum lagi kecelakaan akibat kerusakan jalan, bahkan tak sedikit rakyat yang harus meregang nyawa di jalan berlobang dan bergelombang.

850 Meter jalan di seputar kawasan danau Dendam tak sudah provinsi Bengkulu, tengah diperbaiki dan dilebarkan. “Kita akan memperbaiki seluruh lobang dan jalan yang bergelombang dengan volume 850 meter efektif dan juga perluasan jalan yang awalnya bervariasi antara 5, 5 meter sampai 6 meter menjadi 7,5 meter dengan badan jalan masing-masing 50 cm, artinya total lebar pekerjaan jalan menjadi 8,5 meter dan volume efektif 850 meter,” ujar Rici selaku pegawas proyek pekerjaan jalan danau Dendam.

20160521_150921-1

Sementara warga yang tinggal di sekitar jalan danau Dendam menyambut baik dan antusias perbaikan jalan ini. “Kami senang perbaikan jalan, agar jalan kembali mulus, tidak berlobang, sehingga jalan menjadi lancar dan tidak macet, ujar Lina (25), semoga kedepan jalan kami lebih diperhatikan, bila rusak langsung diperbaiki, jangan setelah rusak parah dan banyak kecelakaan baru diperbaiki. “Jalan disini jelek, susah dilewati, sebulan bisa dua kali atau lebih orang kecelakaan, imbuh Yulika (36).

Pembangunan jalan paket pemeliharaan berkala jalan Danau Dendam ini di bawah koordinasi dinas pekerjaan umum provinsi Bengkulu, menelan lebih dari 5 Milyar uang rakyat, bersumber dari APBD 2016, dengan lama pekerjaan 180 hari kalender. Pemerintah berharap peran aktif dari masyarakat dalam proses pembangunan jalan yang dilakukan oleh PT. Rodateknindo Purajaya ini. (NU003)

20160521_151420-1

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.