Terbit : 3 Desember, 2019 - Jam : 20:30

Masuk Hari ke 6 Penayangan, Jumlah Penonton Sang Prawira Capai Ribuan

Loading...

JAYAPURA – Enam hari penayangan film Sang Prawira di Bioskop XXI Jayapura antusias masyarakat Jayapura untuk menonton film tersebut sangat tinggi.

Tercatat sebanyak 1.242 orang telah menonton filmnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam keterangan tertulisnya mengatakan, film yang Disutradarai Ponty Gea, menceritakan tentang seorang pemuda dari Sumatra Utara yang bercita-cita menjadi seorang Polisi.

Menariknya ini bukan diperankan oleh artis papan atas Indonesia, melainkan oleh prawira sungguhan.

Hampir seluruh karakter dalam cerita diperankan oleh personil kepolisian yang bertugas di Polda Sumut, Polda Jateng, Akademi Kepolisian dan Mabes Polri.

“Selain bertabur bintang film ini juga diramaikan oleh tokoh politik dan pemerintahan Indonesia seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berperan sebagai pengajar berpangkat Kombes di Akpol Semarang, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasona Laoly, As SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri, serta Pangdam I/BB,” ujarnya, Selasa (3/12/2019).

Dengan alur sederhana, film Sang Prawira dibuka dengan scene dimana sepasang suami istri ribut perkara tujuan hidup anak mereka yang akan menamatkan sekolah menengah atas (SMA).
Namun, kedua orang tua berbeda pendapat dalam merancang masa depan anaknya.

Sang ibu, ingin menuruti kemauan anaknya jadi Polisi sementara si bapak lebih condong anaknya bekerja di luar negeri agar dapat menolong keuangan keluarga yang selama ini tergolong miskin.

“Selama ini institusi Polri sudah berusaha dalam proses rekruitmen, baik untuk taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, maupun Tamtama.

Dengan film ini, kami mengajak siapa saja untuk mendaftar sebagai anggota Polri karena Anggota Polri bisa dari mana saja dan ini secara tidak langsung tergambar dalam film sang prawira ini,” tutup Kamal. (Rilis Polda Papua/fai)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.