Terbit : 20 Juli, 2019 - Jam : 13:42

Masuk Daftar Pencarian, Kucing Diamankan Bawa Sabu

Loading...

ASAHAN – Sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Yoki Hari Bima alias Kucing (31) akhirnya berhasil di tangkap petugas unit reskrim Polsek Air Batu. Tersangka Kucing warga Dusun III Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Sabtu (20/07).

Penangkapan Kucing karena memiliki Narkotika jenis sabu dan di tanggal 26 Juni 2019 Yoki Hari Bima alias Kucing dan tersangka Indra sempat masuk LP/38/VI/2019/Res Ash Sek A.Batu.

Sementara Kapolsek Air Batu Iptu Rianto SH. MAP menyampaikan, Tempat Kejadian Pekara (TKP) di Dusun IV Desa Perkebunan Air Batu I/II Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan.

“Dengan ditemukan Barang bukti (Bb), 1 bungkus plastik klip kecil berisi Sabu, 1 (unit) Sepeda motor Honda Spacy warna hitam merah tanpa plat BK dan uang penjualan Rp.100.000,” ujarnya.

Selanjutnya Iptu Rianto menjelaskan kronologis kejadiannya, begitu menerima Informasi dari masyarakat tentang adanya penjualan Narkotika jenis sabu di Dusun IV Desa Perkebunan Air Batu I/II, Asahan.

“Atas informasi tersebut, saya memerintahkan Kanit Reskrim R.Tambunan bersama Aiptu Abd Rahman, Aiptu R. Sinaga dan Bripka HB Panjaitan untuk melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Menurut, dari hasil penyelidikan, Iptu Rianto mengatakan ternyata benar ada seorang laki laki yang sedang duduk di belakang rumah menunggu pembeli.

“Kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan, namun tidak ditemukan Narkotika jenis sabu,” kata Iptu Rianto.

Lanjut Rianto, begitu dilakukan penggeledahan terhadap sepeda motor milik tersangka dan di pipa dekat pijakan yang telah berlobang ditemukan ada 1 bungkus plastik klip berisikan Narkotika jenis sabu.

Kemudian petugas unit reskrim menyuruh tersangka mengambilnya ternyata klip tersebut adalah sabu. Selanjutnya tersangka dan Barang bukti dibawa ke Polsek Air Batu. (RD-A)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.