Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Masih Pra TMMD, Teknisi Bangunan Kodim Brebes Buat Over Prestasi Fisik Berupa MCK

Loading...

Brebes – Sarana dan prasarana untuk menunjang pekerjaan pembangunan infrastruktur berupa jalan antar dusun (Karanganyar-Kedung Kandri) di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai disiapkan jelang pembukaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, 22 September 2020 nanti.

Salah satunya adalah pembuatan MCK di Lapangan Desa Kalinusu, lapangan yang direncanakan akan menjadi tempat digelarnya upacara pembukaan TMMD, guna memfasilitasi para peserta upacara, masyarakat yang hadir melihat, serta Satgas TMMD Reguler yang nantinya juga mulai bertugas.

Dijelaskan Serda Ali Fauzan, salah satu teknisi bangunan Kodim Brebes, bahwa pembuat MCK lapangan dikerjakan selama 4 hari.

“Pembukaan jalan 1,6 kilometer disertai sarana penunjangnya berupa talud di kanan kiri jalan dan 4 unit gorong-gorong, mulai menjauh dari perkampungan Dukuh Karanganyar, sehingga fasilitas ini harus sangat penting keberadaannya,” tegasnya, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskannya lanjut, saat ini wilayah Desa Kalinusu dan sekitarnya sedang musim kemarau sehingga sangat minim sumber air bersih.

“Ada setidaknya 494 KK di Desa Kalinusu yang mengandalkan air bersih dari sumber mata air Beji di Dukuh Beji, yang ditampung melalui Tower Pamsimas dan kemudian dialirkan ke sejumlah rumah itu,” imbuhnya.

Ditambahkannya, MCK yang telah dibangun nantinya bisa dimanfaatkan oleh pemuda saat berolahraga dan warga setempat maupun sekitarnya, sebagai MCK umum. MCK ini juga merupakan salah satu over prestasi fisik TMMD Reguler.

Sekedar diketahui, selain mengandalkan Pamsimas, 2.406 KK memanfaatkan sumur gali, dan 236 KK sumur pompa. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.