Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mas Vian Menyapa, Warga Minta Perluasan Makam Hingga Ucapan Terimakasih Telah Beri Beasiswa

Loading...

Jember- Kholili merasa terharu sekaligus bahagia saat melihat kehadiran Calon Wakil Bupati Jember Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Vian ke daerahnya di lingkungan Tegalboto Lor, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari.Sebab selama ini belum ada Calon Bupati atau Wakil Bupati yang pernah hadir ke sana.Kamis, (15/10).

“Setiap kali pilihan Bupati dan Wakil Bupati, daerahnya selalu dilewati, tidak pernah didatangi, “Namun, Mas Vian bersedia datang ke sini, warga yang tinggal di gang sempit seperti ini,” katanya.

Warga di sini hanya butuh tempat pemakaman.Katanya, makam yang sudah ada penuh dan lahannya kecil, dulunya wakaf dari salah seorang kiai.

“Alhamdulillah Mas Vian tadi mengatakan di salah satu programnya ada program kifayah dan nantinya bisa di cover dari sana. Bahkan, kata Mas Vian meski tidak jadi pun nanti tetap akan mengusahakannya,” ungkap Kholili.

Warga lainnya, Aziz menyampaikan terima kasih atas kehadiran Cawabup Vian. Ia mendoakan semoga diberi kelancaran dan diberikan kemenangan untuk memimpin Jember ke depan.

Aziz adalah mahasiswa yang kebetulan tinggal di daerah Tegalboto Lor, aslinya dari Kecamatan Tanggul. Ia mengaku menceritakan ke keluarganya yang di Tanggul bahwa bertemu dengan Vian lewat pesan WhatsApp.

“Keluarga saya yang di Tanggul ternyata juga sama mendukung Faida – Vian. Kalau saya sendiri sejak dulu memang senang dengan gaya kepemimpinan Bu Faida, apalagi beliau memberikan beasiswa kepada anak-anak Jember, beliau berarti peduli terhadap masa depan Jember di masa yang akan datang,” ucap Aziz.

Sementara itu, Vian mengucapkan terima kasih sebab kehadirannya diterima dengan sangat baik, “Semoga kita semua diberikan kesehatan dan segala yang kita hajatkan dikabulkan oleh allah swt,” ujar Vian ketika menemui warga Tegalboto Lor di rumah Prapto.

Di tengah-tengah warga, Vian menyampaikan program-programnya ke depan. Bahkan, juga berdialog tentang apa yang menjadi keinginan warga Tegalboto Lor. Ketika Prapto selaku tuan rumah mewakili warga meminta tanah untuk pemakaman, Vian menyanggupinya.

“Itu sudah ada di program kifayah. Dan, kebutuhan kifayah kan tidak hanya soal kain kafan, kayu saat pemakaman atau nisan. Tapi, lahan untuk makam itu juga masuk. Meski saya tidak jadi Wabup, saya akan tetap mengusahakannya sebagai amal saya kelak,” tutur Vian disambut tepuk tangan warga.

Usai menyapa warga Tegalboto Lor, kunjungan Vian bergeser ke Daerah Tegalbesar.Di sana Vian bertemu dengan mantan kiper PS SJAM Mahfud di rumahnya untuk bernostalgia.

Vian yang saat itu bersama Legenda Persid Jember Jaya Hartono dan saat ini menjadi tim pemenangan Vian menyapa warga Tegal Besar. Jaya Hartono tidak sengaja melihat Mahfud memakai sarung di dalam rumahnya.

Usai menyapa ibu-ibu, Vian mampir di rumah Mahfud, keduanya terlihat sangat akrab. Bahkan, sesekali mengenang masa lalu, melihat foto pemain PS SJAM kala itu, tim sepak bola yang dibesarkan oleh orang tua Vian.

“Saya rasa peluangnya Vian besar lah, semoga saja Jember semakin baik nanti bila terpilih,” ujar Mahfud. Dia mengaku tahun 82 disamping menjadi penjaga gawang PS SJAM juga bekerja di CV SJAM.

Kala itu, sambung Mahfudz, Vian masih kecil, dirinya kaget melihat sosok Vian saat ini, “Saya mendukung penuh untuk kemenangannya,” tegas Mahfud. (Tahrir).

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.