Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mas Vian Jamin Pinjaman UMKM 2,4 Juta di ACC, Cukup Lewat BRI

Loading...

Jember – Guna menjamin pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jember, mendapatkan kemudahan bantuan modal sebesar 2,4 juta dari pemerintah pusat, Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Mas Vian memastikan, pelaku UMKM cukup datang ke BRI saja tidak perlu antri ke dinas-dinas terkait.

“Langsung di BRI saja, usahanya apa dan bagaimana kelangsungan usahanya, BRI akan memverifikasi usaha anda hingga berhasil masuk kategori bantuan dari pemerintah pusat, ” terang Mas Vian.

Pernyataan tersebut disampaikan Mas Vian didepan ratusan pelaku UMKM, saat menjadi narasumber acara seminar UMKM dengan tema, “UMKM Go Online With Tokopedia’ bersama pengusaha muda lainnya, seperti Isyam Samsi (designer batik), Restu Prayogi (pengusaha property), Helmi Zamrudiansyah (pengusaha makanan) dan Moh.Fathul Huda (owner etmikan Craft), yang digelar e-commerce Tokopedia di Hotel Dafam.Sabtu, (29/8).

Jika tidak belum memiliki Surat Keterangan Usaha, jelas Mas Vian, nanti BRI sendiri yang akan mendaftarkan ke Dinas koperasi.Katanya, kalau lainnya lewat jalur antri, kita lewat jalur tol.

“Jadi tidak usah antri ke dinas cukup di BRI, gak usah repot-repot biar BRI saja yang bekerja, ” lanjutnya.

Tidak itu saja, bakal calon wakil bupati Jember yang berpasangan dengan petahana dr.Hj.Faida MMR melalui jalur non partai, dalam upaya menghidupkan kembali UMKM di jember, Mas Vian menargetkan diawal 1000 UMKM Jember Go Nasional.

“Kalau kita membantu UMKM ini akan menopang perekonomian Jember secara keseluruhan, harus di suport dengan cara kita bantu mereka 1000 UMKM target di awal harus go nasional, ” katanya.

Menurut Mas Vian, UMKM di jember dengan jumlah yang sangat besar yaitu 647 ribu UMKM, terbesar dan hampir 10 persen dari total UMKM di Jawa Timur, jika tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, maka akan berdampak pada perekonomian Jember.

“Selain itu pula, kendala-kendala UMKM seperti permodalan tentunya kita mengajak kerjasama juga dengan para perbankan agar bisa membantu permodalan mereka, ” papar Mas Vian.

Melalui kerjasama dengan e-commerce seperti Tokopedia ini, supaya mampu menjual hampir menyeluruh tidak hanya di lokal tapi nasional bahkan internasional.Era digital semua orang bisa mengakses secara efektif dan cepat.

“Nantinya pemerintah yang akan datang membantu di akses perijinan, sehingga apa yang menjadi kendala-kendala UMKM kedepan bisa diatasi dengan baik, ” pungkasnya. (Tahrir)

 

Rekomendasi

2 Komen
  1. Rahmad berkata

    Kalo yang ada di perantauan gimana cara dapetnya pak bantuan itu.. Soalnya saya punya usaha potong rambut di bali ini.. Saya butuh bantuan itu, ke ada,an kayak gini.. Tolong arahan nya pak… Terimakasih

  2. Rahmad berkata

    Kalo yang ada di perantauan gimana cara dapetnya pak bantuan itu.. Soalnya saya punya usaha potong rambut di bali ini.. Saya butuh bantuan itu, ke ada,an kayak gini.. Tolong arahan nya pak… Terimakasih saya asli jember

Ruangan komen telah ditutup.