Terbit : 1 September, 2019 - Jam : 15:13

Mantan Plh Bupati Tapsel Meninggal Dunia, Bupati: Selamat Jalan Sahabat

Loading...

Padangsidimpuan – Masyarakat beserta pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melayat kerumah duka almahrum Syahtoat Pohan (Situadi di rumah duka 62) di Kelurahan Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Almahrum Syahtoat Pohan meninggal dunia karena kecelakaan tunggal pada Sabtu (31/8) di ruas jalan tol hendak ke Medan.

Semasa hidupnya, almahrum Syahtoat pernah menjabat sebagai Kepala BKD dan pernah menjabat Plt Sekda sekaligus Plh Bupati Tapsel dan jabatan terakhir semasa pensiun almahrum, sebelum dipanggil oleh Yang Maha Kuasa adalah Ketua Umum Yadpi Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan.

Tentunya sosok ASN memiki segudang prestasi semasa hidupnya, kepergianya banyak yang kehilangan kepada almahrum. Terbukti saat menyolatkan jenazah almarhumah Syahtoat, tampak berbagai elemen masyarakat memadati Masjid Jami’ Al-Iman. Salah satu yang ikut merasa kehilangan adalah Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu.

“Selamat jalan sahabat, semoga kamu (almarhum Syahtoat Pohan) ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT,” ucap Bupati bernada sedih saat menyampaikan kata sambutan, saat memberangkatkan jenazah almarhum ke mesjid untuk di sholatkan,” Minggu (1/9).

Kepada keluarga termasuk isteri dan empat anak ditinggalkan almarhum, Syahrul meminta agar senantiasa tabah serta tawakal dalam menghadapi musibah ini. Syahrul juga menyampaikan pesan agar jangan terus larut dalam kesedihan sepeninggalan almahrum Syahtoat Pohan.

“Karena semua ini, sudah kehendak Allah SWT dan semua yang hidup diatas dunia ini juga akan kembali kepada-Nya,” tutur Syahrul.

Usai disholatkan, jenazah almarhumah Syahtoat Pohan diberangkatkan menuju tanah kelahirannya di Pangarongan, Kelurahan Pasar Sampurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel untuk dimakamkan di makam keluarga. (Idham Siregar).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.