Mantan Pjs Kades Datar Kecamatan Muaradua Dilimpakan ke LP Pakjo Palembang

Loading...

OKU Selatan – Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, memindahkan mantan Pjs.Kepala Desa Datar, Sudarsono ke lembaga pemasyarakatan (LP) Pakjo setelah kurang lebih 21 hari dititipkan di LP kelas ll Muaradua.

Diketahui sebelumnya, Sudarsono ditahan pihak Kejaksaan Negeri OKU Selatan, setelah dinyatakan lengkap pemberkasanya dari pihak kepolisian maka proses penanganan perkaranya ditangani pihak kejaksaan.

Kasi Intel Kajari OKU Selatan Agsiana, SH menjelaskan, pemindahan terdakwa ke Lembaga pemasyarakatan (LP) Pakjo, guna menjalani proses persidangan yang akan dijawalkan pada Senin mendatang.

“Peningkatan status tersangka sendiri menjadi terdakwa karena sudah masuk kedalam proses penuntutan setelah sudah keluar penetapan dari pengadilan Negeri Tipikor Palembang,” ungkapnya.

Terdawa diduga telah menyalah gunakan penggunaan Dana desa pada tahun 2016 lalu, sehingga telah merugikan Negara sebesar 436 juta, terdawa akan dikenakan pasal 2 dan 3 tindak pidana korupsi melalui pengadilan tipikor. (Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.