Mantan Menteri Agama RI, Hadiri Malam 17 Ramadhan di Asahan

Nusantaraterkini.com | Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan menyelenggarakan peringatan malam Nuzulul Quran bertepatan dengan malam 17 Ramadhan 1442 H di Masjid Agung H. Achmad Bakri Kisaran, Rabu (28/4/2021).

Ali Mughofar, S. Sos, M. Si yang merupakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan melaporkan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dan Lembaga Pemberdayaan Tahfidz Quran (LPTQ) Sumatera Utara. Dikesempatan tersebut hadir pula mantan menteri Agama RI, Ustadz Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al-Munawar, MA.

“Dengan kehadiran bapak Al-Ustadz ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat menciptakan suasana kondusif di Bulan Ramadhan ini.

“Mari terus kita pelihara kesyahduan bulan ramadhan sampai hari-hari terakhir. Kita tingkatkan amal ibadah sehingga prediket taqwa dapat kita peroleh,” kata Surya.

Beliau juga mengatakan ada 3 makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur’an, yang pertama, membudayakan masyarakat membaca Kitap Suci Al-Qur’an. Kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu dan teknologi serta yang ketiga masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai dengan hukum.

Selanjutnya Surya mengatakan, membaca Al-Qur’an harus dapat dipupuk sejak dini dan dijadikan kebiasaan sehari-hari masyarakat. Bukan hanya sekedar dapat membaca, masyarakat juga harus tahu arti dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. (IndraLubis)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.