Mantan Bupati Rijanto Resmi Daftar Bacabup Blitar

NUSANTARATERKINI.COM, BLITAR – Mantan Bupati Blitar yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Blitar, Rijanto resmi mendaftar bakal calon bupati (Bacabup) Blitar dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ditemani para relawan dari Barisan Pendukung Rijanto (BPR), Ketua DPC PDIP Rijanto mengembalikan formulir pendaftaran dan diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar, Supriadi, Kamis 16 Mei 2024.

Kepada awak media, Rijanto mengatakan, dirinya resmi mendaftar atas dorongan masyarakat dari berbagai elemen yang menhendaki adanya perubahan, sehingga ia didesak untuk maji lagi dalam Pilkada 2024.

“Saya didesak untuk tampil lagi, bersama kekuatan partai dan relawan, serta potensi-potensi masyarakat yang menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Blitar kearah yang lebih lagi,” ungkapnya.

Rijanto menjelaskan, mengingat saat ini proses penjaringan, siapapun mempunyai hak untuk mendaftar, semua kader dan simpatisan juga mempunyai hak mengambil formulir sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

“Mekanisme harus dilalui, hasil penjaringan dari DPC akan kita sampaikan ke DPD dan DPP, jadi nanti disana yang memproses, tentunya nanti keputusan terakhir di DPP PDI Perjuangan,” terangnya.

Ia juga menambahkan, siapapun nanti yang mendapatkan mandat dan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, semuanya harus mendukung dan merapatkan barisan memenangkan calon dari PDIP dalam pilkada mendatang. (rd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.