Mantab! Anak Calon DPD Jatim Raih Juara di Dua Kabupaten Turnamen Catur HUT Adhyaksa

NUSANTARATERKINI.COM, BLITAR – Mohammad Dewa Fortuna Mahaputra Dijagad (8) berhasil meraih juara di turnamen catur dalam rangka HUT Adhyaksa ke-63.

Juara yang diraih oleh Dewa Fortuna dalam kompetisi catur anak di dua kabupaten yakni Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung.

Anak calon DPD Jatim Mohammad Trijanto ini mengikuti lomba catur dengan mengalahkan lawannya dalam rangka memperingati HUT Bhakti Adhyaksa.

Turnamen catur di Blitar dilaksanakan tanggal 14-15 Juli bertempat di Balai Kota Koesoema Wicitra dan dibuka Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Agus Kurniawan.

Turnamen catur ini diikuti oleh 321 peserta dari beberapa kategori mulai kategori SD, SMP, SMA dan kategori umum. Di turnamen ini, Dewa panggilan akrabnya berhasil menjadi juara dua kategori sekolah SD.

Sedangkan di Kabupaten Tulungagung dengan tema yang sama yakni untuk memperingati HUT Adhyaksa, Dewa Fortuna juga menjuarai lomba catur tersebut dengan menempati juara dua.

Kompetisi catur memperingati hari bakti Adhyaksa ke-63 ini berlangsung sehari di auditorium SMAN 1 Gondang, Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan tanggal 19 Juli 2023.

Mohammad Trijanto mengaku bangga dengan hasil yang dicapai oleh anaknya dalam event lomba catur.

Kedepannya Mohammad Trijanto akan terus memberikan dukungan dan juga perhatian agar anaknya yang semula bisa diibaratkan pemain catur jalanan bisa memenangkan berbagai kompetisi.

Bahkan sudah sering diikutsertakan dalam lomba catur, salah satunya dalam kejurprov catur Jawa Timur.

“Harapan saya sebagai orang tua hanya bisa mendukung dan memberikan perhatian kepada anak apa yang dilakukan, memberikan dukungan dalam hal yang positif seperti mengikuti lomba catur.” ujar Trijanto, Senin (24/07/2023).

Trijanto berharap anak-anak yang mempunyai talenta dalam bidang olahraga catur bisa mendapatkan pembinaan dari pemerintah. Selain itu, dirinya juga berharap anaknya bisa mengikuti event catur tingkat internasional. (Rid)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.