Mangkir saat RDP, Ketua Komisi I : Kita Akan Jemput Paksa Lurah Bonegunu

Butur,Nusantaraterkini.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pengelolaan Dana Kelurahan Bonegunu yang tidak transparan. Di aula gedung DPRD Butur, Senin (18/01/21).

Ketua Komisi I Rukman Basri Zakariah , Wakil Ketua Komisi I Muslimin Isi Anggota Komisi I Dewi Sri Muliana, Rustam Abu, La Djiru Kepala Inspektorat Yuswan, Sekertaris DPMD Hazimuddin, Imam Mesjid Bonegunu Bahlion, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Bonegunu.

Rukman Basri Zakariah saat membuka rapat menjelaskan tentunya agenda RDP siang hari ini adalah untuk mendengarkan aspirasi dari Aliansi Pemuda Peduli Kelurahan Bonegunu (APPKB), dan semua aspirasi dari masyarakat kelurahan Bonegunu hari ini akan di tindak lanjuti.

“ini adalah merupakan tupoksi dari Komisi I dalam melakukan pengawasan di bidang pemerintahan dan fungsi Dprd dalam mengawal aspirasi serta keluhan dari masyarakat,” kata Ketua PAN Butur tersebut.

Lanjutnya, RDP hari ini hanya sekedar mendengarkan Aspirasi dari masyarakat kelurahan Bonegunu. karena terkendala tidak hadirnya Camat dan Lurah Bonegunu untuk dimintai penjelasan atas tuntutan dari masyarakat Bonegunu.

“Meskipun begitu kami dari DPRD akan terus mengawal dan menindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi dan hak masyarakat Bonegunu,” lanjut Rukman sapaan akrabnya.

Kalau pun jika pihaknya kembali melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan dan tidak ada respon atau itikad baik, DPRD akan melakukan penjemputan paksa.

“harusnya hari ini dia wajib hadir saat RDP, karena ini adalah tanggung jawab beliau. Kalaupun berikutnya dia mangkir lagi kita akan jemput paksa kalau perlu kita libatkan pihak kepolisian,” ketus Rukman.

Ia menambahkan kasihan para orang tua dan masyarakat Bonegunu yang sudah jauh datang kesini untuk menghadiri RDP untuk memperjuangkan hak serta menyuarakan aspirasi mereka.

“terkait permasalahan ini DPRD terkhususnya dari Komisi I akan mengawal sampai tuntas permasalahan ini,” Pungkasnya.

Untuk diketahui RDP masyarakat Bonegunu akan kembali digelar pada Senin (25/01/20).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.