Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Manfaatkan Lahan ,Ekbang Kelurahan Pajang Bangun Taman dan Kolam Ikan

Loading...

TANGERANG, NUSANTARA TERKINI.Com – Dimasa Pandemi Covid 19, Kasi Ekonomi dan Bangunan (Ekbang) Kelurahan Pajang Kec Benda Pemkot Tangerang memanfaatkan lahan kosong, Usa Rahman melakukan perubahan dengan menanam taman dan Kolam ikan di samping kantor Kelurahan Pajang.

Usa Rahman menjelaskan, Dimasa PSBB kita harus mampaatkan waktu berjemur di pagi hari dengan menanam tumbuhan obat nabati dan kembang untuk memper indah lahan kosong Kelurahan Pajang, Ucap nya saat di temui, “senin (14/9/20)

“proses pembuatan taman ini dilakukannya untuk menambah fungsi lahan agar lebih menarik selain menanam kembang bisa juga tanaman Obat Herbal dan Rempah – Rempah tentu terlihat
indah dari fungsi sebelumnya.kata Usa.

Menurut Usa, Berjemur pagi hari sembari mencangkul dan menanam tumbuhan tepat nya buat taman mendapat 2 (dua) keuntungan pertama tubuh menjadi sehat kemudian memperindah kelurahan menjadi lebih hijau dari sebelum nya.

Setelah taman itu jadi, masih melakukan berjemur pagi hari, tetap beriinovasi membuat kolam ikan agar udara menjadi asri dan bersih, tutur usa rahman

Diakuinya, Pengerjaan taman dan kolam ikan ini, Saya lakukan sendiri untuk memperindah dan menerapkan hidub sehat dengan berjemur dan mencangkul tanah adalah olah raga setiap pagi

Sore harinya terang Usa, Sebelum pulang setelah Absen, “Saya biasakan membersihkan kolam ikan dan melihat perkembangan pertumbuhan ikan – ikan itu.ya kalau sudah besar bisa dikonsumsi siapa ajalah mau warga ataupun Staf keluarahan Pajang.

Usa berpesan, mari kita jaga kesehatan dengan mengikuti 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak terpapar virus corona,

Di masa PSBB, aktifitas dirumah sebenarnya masyarakat dapat olahraga memampaatkan lahan kosong untuk menanam tumbuhan atau beternak ikan dengan begitu akan membuahkan hasil dan terhindar dari Wabah Covid 19, pungkas nya.

Masih dilokasi Kelurahan Pajang warga mengatakan, Sebagai warga pajang kami sangat bangga memiliki staf kelurahan seperti Usa Rahman yang selalu mengayomi warga dan pengapdian nya sangat kami rasakan.

Tidak diragukan lagi pengabdian sosok PNS, Usa itu, “Saat PSBB sekarang ini, saya menyaksikan dia mencangkul dan menanam Kembang dan tanaman Herbal dan juga kolam untuk ternak ikan di samping gedung kelurahan Pajang.

Ia…. Menerangkan, Semenjak Usa rahman menjadi Kasi Ekbang hampir semua jalan lingkungan menjadi bagus dan Saluran Air warga juga menjadi bersih.

Sudah pasti pertumbuhan ekonomi warga pajang meningkat dari sebelum nya, karena infrastruktur nya bagus dan pembinaan kasi ekbang kepada warga menambah semangat baru.

Pendekatan beliau ke anak – anak muda membuat berkurang pengangguran karena keinginan bekerja lebih meningkat dan rumah warga juga sekarang hampir semua layak huni. Ungkap nya.

Sebenarnya kami lebih mengenal Usa rahman di kelurahan Pajang, karena dia selalu berkeliling menemui warga untuk diskusi tentang jalan, saluran air, atau pertumbuhan ekonomi, jadi warga senang dan sangat dekat bahkan seperti keluarga.

Untuk pengabdian beliau, Kami warga pajang hanya dapat mendoakan agar karir nya lebih meningkat, tambah sukses dan mengucapkan terima kasih sudah membangun SDM dan ekonomi warga pajang. Tutup nya. (Man)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.