Terbit : 20 Mei, 2019 - Jam : 06:28

MAN Insan Cendikia Gelar Bukber, Kepsek: Bulan Ramadhan Banyak Keistimewaan

Loading...

ACEH TIMUR – MAN Insan Cendekia Aceh Timur mengadakan acara buka puasa bersama seluruh siswa dengan para guru, Kepala Sekolah Min, Kepala Mtsn, Kepala Sekolah Man, Staf Tata Usaha, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Acara tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Aceh Timur Drs,H.Arijal M.Si dan juga hadir Kasubbag TU, H Aqli SAg MH, Minggu (19/05).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala sekolah MAN Insan Cendekia Aceh Timur Shulfan menyampaikan bahwa bulan Ramadan berbeda dari bulan-bulan lainnya, karena di dalam bulan ramadan terdapat banyak keistimewaan.

“Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya,” ungkapnya.

“Dan hebatnya dalam bulan Ramadan kita harus meneladani apa yang pernah dilaksanakan oleh Rasulullah dan para sahabat, yang pada awal perintah puasa mereka bertepatan dengan peperangan yang badar yang menghadapi musuh yang tidak seimbang dalam jumlah yang besar namun dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT maka Rasul dan para sahabat bisa menang dalam menghadapi musuh-musuh Allah SWT,” sambungnya.

Kepala Sekolah MAN IC Ustad Shulfan SAg MSc juga mengajak para siswa dan seluruh tamu undangan yang hadir untuk dapat mengikuti tausiah buka puasa bersama. (Iwan)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.