Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mampir Ngopi Ketemu Anak-Anak Muda, Vian Diajak Diskusi Soal Ekonomi Desa

Loading...

Jember- Kedatangan Calon Wakil Bupati Jember Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Mas Vian pada Senin petang kemarin, di sebuah warung kopi (warkop) Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji sontak membuat anak-Anak muda yang sedang menyeduh kopi kaget.Selasa, (13/10).

Di sela-sela kunjungan kampanye di Desa Nogosari, Vian beserta rombongan sengaja menyempatkan diri mampir di warkop jowo untuk menyerap aspirasi dan duduk berbincang-bincang sambil diskusi dengan mereka soal perekonomian desa. Selain itu Vian juga menyampaikan programnya.

“Nanti, ada program untuk Karang Taruna,” ujar Vian yang kebetulan lawan bicaranya Ketua Karang Taruna Desa Nogosari.

“Karang Taruna di sini bahkan sempat nanggap Balasyik mas Vian,” kata salah satu diantara mereka.

Pemilik Warkop Jowo, Mas’ul mengatakan, bila Vian terpilih nanti pengusaha kecil agar lebih diperhatian, “Semoga saja pemimpin kedepan ngerti rakyat kecil dan pengusaha kecil lebih diperhatikan lagi,” harap Mas’ul.

Menurut Mas’ul, orang yang sudah bekerja sudah pasti pendapatannya setiap bulan. Tapi, pengusaha kecil belum tentu pemasukannya, tergantung banyak dan tidaknya pembeli.

Bila ada bantuan, lanjut Mas’ul, dirinya berharap lebih kepada bantuan tambahan modal sebab usaha di desa kata dia modalnya terbatas, seadanya asalkan bisa berdagang.

Selama ini, Mas’ul mengaku jualan kopi bukan langsung membeli serbuknya melainkan mengolah sendiri dari bentuk biji kopi, mulai menjemur, menggoreng hingga kemudian ditumbuk sendiri. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.