Terbit : 28 September, 2019 - Jam : 16:06

Maling Motor, Dua Pemuda Pengangguran di Kabanjahe Dibui

Loading...

Karo – Entah setan apa yang merasuki otak Ali Samsudin Kaban (30) warga Jalan Upah Tendi Sebayang, Kabanjahe dan Roy Suranta Surbakti (25) warga Jalan Irian Ujung Kabanjahe.

Pasalnya, kedua pemuda pengangguran ini nekat ‘menggondol’ satu unit sepeda motor jenis Honda Sonic warna putih berlis orange milik Sarikawan Pandiangan warga Jalan Nabung Surbakti Kabanjahe yang sedang diparkir di dekat rumahnya, Kamis (26/09/2019) sekira pukul 14:00 WIB.

Hanya berbekal gunting, kedua pemuda ini berhasil membuka kunci stang septor yang bukan milik mereka. Melihat keadaan sekitar agak aman, septor incaran itu langsung diangkut keatas mobil angkot merek Sigantangsira untuk dijual.

Namun, hanya berselang 6 jam sebelum septor tersebut dijual. Aksi mereka dapat ‘dipatahkan’ tim opsnal Polres Karo dan Unit Reskrim Polsek Berastagi. Menurut Kanit IV Reskrim Polres Tanah Karo Ipda Codet Tarigan, mereka berhasil diciduk berkat adanya laporan dari warga yang mengaku kehilangan septor.

“Awalnya ada yang melapor kemari, katanya keretanya hilang diseputaran jalan Nabung Surbakti jenis Honda. Yang melapor itu namanya Sarikawan Pandiangan, dia melapor sekitar jam 6 sorelah. Karena kita mendapat dan menerima laporan. Yah, tentunya kami harus bergerak mencari pelakunya,” ujar Ipda Codet, Sabtu (28/09/2019) di ruang kerjanya.

Ia menyebut, kedua tersangka sudah berhasil diamankan berikut barang buktinya ke Mapolres Tanah Karo. Barang bukti yang disita berupa satu unit septor Honda Sonic, satu kendaraan roda empat jenis angkot merek Sigantangsira dan satu gunting.

“Keduanya ditangkap saat mengendarai mobil Sigantang, dan untung saja septornya belum dijual. Tim cepat bergerak, setelah berhasil mengolah dan mencari informasi disekitar lokasi kejadian. Petunjuk menjadi gampang dan mengarah ke kedua pemuda itu,” sebutnya.

Meskipun sudah berhasil diamankan untuk proses hukum selanjutnya. Petugas masih akan melakukan pemeriksaan untuk pengembangan kasus curanmor yang sering terjadi.

“Diharapkan juga kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati memarkir kendaraannya. Semua harus savety, jangan sembarang parkir dan kunci kendaraan dengan baik. Karena kejahatan terjadi bukan karena niat, tapi adanya kesempatan,” tutupnya. (Anita)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.