Maling iPhone Berhasil Dibekuk Tim Pegasus Polrestabes Medan

Medan, NusantaraTerkini.Com – Pelaku pembobol dan perampokan toko penjual gadget iPlug di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, pada Sabtu (19/1/2019) lalu, berhasil diamankan petugas kepolisian, Senin (11/2/2019) kemarin lalu.

Tim Pegasus Polrestabes Medan, dengan tangkasnya sukses membekuk pelaku berinisial TRG (23) di Menado, Sulawesi Utara, Senin (11/2/2019) kemarin lalu.

“Tim Pegasus Polrestabes Medan berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan mengamankannya di Menado,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Rabu (13/2/2019) kemarin.

Putu menambahkan, setelah mengetahui identitas pelaku, petugas langsung melakukan pengejaran dan mengamankannya. Namun, saat diamankan, pelaku mencoba melakukan perlawanan dengan aksi menggigit petugas.

“Karena melakukan perlawanan, alhasil pelaku kita tindak tegas dengan tembakan terarah dan terukur,” jelas Putu.

Ketika berhasil melakukan pembobolan dan perampokan tersebut, pelaku sering berpindah-pindah tempat persembunyiannya dari suatu tempat ke tempat lain.

Dari tangan tersangka, petugas telah mengamankan barang bukti hasil rampokan pelaku, yakni dua unit iPhone milik toko tersebut dan sejumlah uang.

“Tersangka ini selalu lari dan berpindah-pindah. Pelaku diketahui lari ke Jakarta, kemudian lari lagi ke Bali, dan akhirnya petugas mengamankannya di Manado,” papar Putu.

Saat ini Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan yang telah menangkap pelaku, masih dalam perjalanan membawa tersangka kembali ke Medan.

“Aksi pembobolan dan perampokan itu terjadi pada Sabtu (9/1/2019) lalu, dan barang hasil rampokan yang berhasil dibawa kabur sebanyak 31 unit iPhone dan Macbook. Sejumlah jenis barang yang hilang atau yang sudah dibawa kabur tersebut, yakni 5 unit iPhone 6, 1 unit iPhone 6S, 3 unit iPhone 8, 9 unit iPhone xs, 8 unit iPhone xr, 2 unit Macbook Air, dan 2 unit Macbook Pro. Akibat perbuatan tersangka, pemilik toko mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” pungkas Putu. (Dharma/red)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.