Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Makna Tersirat Keindahan Hati Mbah Murtati Kepada Satgas TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Tersentuh keramahan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas saat bertugas membangun desanya, Murtati (65), warga Desa Petahunan RT. 03 RW. 02, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mencacah buah pepaya untuk diberikan kepada mereka.

Potret itu menunjukkan bahwa warga masyarakat setempat mulai tumbuh kepedulian dan gotong royong untuk membantu kelancaran pembangunan desanya.

Disampaikan Letda Chb. Heru Setiawan, Dan SST Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, masyarakat setempat semakin meningkat partisipasinya di dalam pembangunan, dimana itu merupakan salah satu kewajiban mereka.

“Apapun pemberian dari Mbah Murtati, patut kita hargai karena merupakan cerminan pengabdian dari satu warga negara sesuai profesinya sebagai ibu rumah tangga,” ungkapnya, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya juga, keindahan hatinya juga menunjukkan semangat kebersamaan yang dilandasi rasa kekeluargaan dan manunggalnya masyarakat dengan TNI. Itu juga bisa diartikan ucapan terima kasih atas apa yang sedang diberikan Pemerintah bersama TNI.

“Beliau menaruh harapan besar kepada TNI yang sedang membangun infrastruktur dan SDM masyarakat setempat. Tanpa masyarakat yang nyengkuyung, target pembangunan TMMD tidak akan tepat waktu,” tandasnya.

Tak lupa Heru mengucapkan terima kasih atas buah segar yang diberikan nenek tersebut. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.