Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Makna Edukasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Non Fisik TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, memberikan edukasi tentang pola asuh anak dan remaja dalam keluarga, di kegiatan non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di TK Pertiwi Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rabu (22/7/2020).

Selaku Pembina PKK Kabupaten Banyumas, Edi Prayitno, SE mengatakan, kurangnya kemampuan orang tua atau pengawasan dalam mengasuh anak, akan memicu perilaku anti sosial anak seperti bullying, terjerumus miras atau narkoba, kekerasan terhadap anak lainnya, seks bebas, dan lain-lain.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatnya kualitas pola asuh anak, khususnya di Desa Petahunan. Juga agar generasi bangsa ini terhindar dari kekerasan atau perilaku yang menyimpang,” ungkapnya.

Siti Marfungah (35), salah satu Guru TK Pertiwi Petahunan, menyatakan berterima kasih kepada PKK Kabupaten, karena edukasi tersebut sangat membantu pihaknya dalam memberikan wawasan kepada sejumlah wali murid yang turut hadir, agar selalu memperhatikan dan mendampingi setiap pentahapan pertumbuhan anak, mulai dari Balita sampai dengan remaja.

“Kita harus berusaha menjadi sahabat bagi anak-anak kita saat mereka di rumah, sehingga mereka tidak terjerumus kepada hal-hal negatif karena kurangnya pengawasan kita,” ujarnya.

Siti Marfungah mengajak untuk memberikan hadiah kecil kepada anak-anak kita yang akan merayakan Hari Anak Nasional 23 Juli 2020, agar mereka terkesan dan menganggap kita sebagai orang terdekat mereka sekaligus sahabat. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.