Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Makmuri, Satu Warga Kalinusu Brebes Penerima Rehab RTLH TMMD Reguler

Loading...

Brebes – Adalah Makmuri (30), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, merupakan salah satu dari lima warga di desanya yang rumahnya akan dibangun dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes.

Saat ditemui, dirinya menyatakan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI, atas berkah tersebut karena saat ini keluarga kecilnya masih menumpang di rumah orang tuanya yang berada di depan pondasi rumah yang akan segera dibangun. Minggu (20/9/2020).

Petani itu mengaku, sampai saat ini hanya mampu membangun pondasi rumah karena keterbatasan ekonomi.

Terpisah dijelaskan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), ada 5 orang warganya yang mendapatkan program bedah rumah TMMD Reguler 109, yakni 4 warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01 dan 1 orang Dukuh Kutagaluh RT/RW. 02.

“Mereka mendapatkan bantuan rehab rumah dari TNI senilai Rp. 10 juta untuk masing-masing rumah,” ujarnya, Senin (21/9/2020).

Dijelaskannya lanjut, untuk rumah Makmuri sendiri akan dibagun menggunakan dinding hebel. Para teknisi TNI akan dibantu para tukang bangunan setempat secara sukarela, sehingga nominal bantuan itu dapat focus untuk keperluan pengadaan material saja. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.