Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Menangani Covid-19

Loading...

Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19). Ini Tertuang dalam maklumat bernomor Mak/2/III/2020 pada Kamis (19/3/2020).

Maklmuat itu dibuat untuk melindungi masyarakat didasarkan pada asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto. Isinya memerintahkan kegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan sejenisnya ditiadakan. Perintah ini juga termasuk untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga.

Maklumat itu juga berisi perintah agar seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

Masyarakat juga dilarang untuk melakukan pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Lalu meminta agar semua pihak tak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. (Red)

New Doc 2020-03-21 10.44.00

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.