Makan Gratis di Tengah Pandemi

Nusantaraterkini.com (Surabaya) – Kondisi pandemi Covid-19 yang berimbas memburuknya ekonomi tidak lantas menyurutkan semangat untuk berbagi. Ini dibuktikan Yoni yang sejak 3 bulan lalu mengadakan kegiatan sosial makan gratis di Jalan Kedungsari. 

Yoni, Jumat (19/3/2021) mengatakan makan gratis diadakan setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 11.00 WIB. Pihaknya menyediakan 350 porsi dan tidak membatasi dari kalangan manapun yang ingin mendapatkan makan gratis.

“Umumnya yang mampir kesini kalangan menengah ke bawah. Seperti tukang becak, pengemis, tuna wisma, tukang ojek, atau bisa juga orang yang lapar dan tidak memiliki uang,” ujarnya.

Setiap harinya dia harus menyiapkan uang sejumlah Rp 1-2 juta sebagai modal membuat 350 porsi makanan. Yoni menerangkan menu setiap hari selalu ganti atau variatif.

“Saya hanya ingin berbagi kepada sesama, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Alhamdulilah sekarang sudah mulai banyak pihak luar yang ikut donasi atau membantu, baik berupa uang tunai maupun sembako,” tandasnya.

Pantauan awak media ini, Jumat (19/3/2021) raut muka bahagia dan senang terpancar pada wajah setiap orang yang sedang menikmati makan gratis di lokasi tersebut. Anton salah satu tukang ojek online yang ditemui di lokasi mengucapkan terima kasih, karena sangat meringankan beban hidupnya. (Fajar Yudha Wardhana)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.