Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

“Makan Badan” Jalan, Pedagang Ditertibkan Satpol PP

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Satpol PP Kota Bengkulu, Selasa (12/6) malam melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang kawasan Jl. K. Z. Abidin, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Penertiban itu dilakukan, pasalnya dagangan yang dijajakan para pedagang telah memakan badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan. Mereka diminta mundur oleh petugas untuk menghindari macet.

“Malam ini kita dari Satpol PP melaksanakan penertiban agar kiranya dengan kondisi pasar tumpah yang seperti ini setiap tahunnya, tetapi dengan ketertiban kita suruh mundur sehingga lalu lintas bisa berjalan dengan normal,” ujar Mitrul Ajemi, Kasatpol PP Kota Bengkulu.

“Tugas kita rasa tanggung jawab apa yang diemban dan diberikan amanah oleh Pemerintah Daerah sebagai Kasatpol PP dan anggotanya untuk menertibkan sehingga masyarakat nyaman dalam suasana menjelang lebaran ini,” lanjutnya.

Ditambahkan Mitrul, dia berharap agar seluruh pedagang yang membuka lapak di badan jalan tersebut untuk memiliki kesadaran dan tidak mengulangi atau melanggar kembali perjanjian yang dibuat.

“Kita berharap ada kesadaran sendiri bagi pedagang untuk tidak berjualan di badan jalan lagi. Karena pasar tumpah ini adalah rutinitas setiap tahunnya. Dan mereka juga sudah berjanji untuk tidak melanggar ketertiban lagi hingga malam takbiran,” demikian Mitrul. (Nindri)

Redomendasi
Comments
Loading...