Terbit : 8 Januari, 2020 - Jam : 18:23

Maju Pilgub, Ita Jamil Berpasangan dengan David?

BENGKULU – Dinamika politik Bengkulu kembali menggeliat jelang pemilihan gubernur yang tidak lama lagi akan digelar. Sejumlah nama mulai dari politikus senior seperti Agusrin M Najamudin hingga Sasriponi mulai menampakkan diri di hadapan publik.

Dari nama-nama itu, dua nama hampir dipastikan maju melalui jalur perseorangan. Yakni David Suardi dan Emilia Puspita atau yang akrab disapa Ita Jamil. Pada nusantaraterkini.com, perempuan kelahiran Kabupaten Kaur ini mengatakan pasti ikut bertarung dengan persiapan yang telah matang.

“Persiapan kita sudah ada. Sekarang lagi input data untuk maju jalur perseorangan,” kata Ita, Rabu (8/1/2019).

Ita menyebut telah mengumpulkan 200 ribu KTP sebagai syarat untuk maju perseorangan. Sementara mengenai pasangan yang akan mendampinginya, Ita mengaku masih dalam tahap pengkajian. Ita juga tak menampik jika namanya digadang bakal maju berpasangan dengan David Suardi.

“Ada tiga nama, termasuk David Suardi. Tapi keputusannya masih kita kaji lebih dahulu. Kalau sama David keputusannya sudah 70 persen, namun semuanya belum dipastikan,” ujarnya.

Politikus PDIP ini tidak menyebutkan siapa dua nama lain selain David yang jadi pilihan untuk mendampinginya pada pilgub nanti. Keduanya, kata Ita, merupakan politisi yang kerap merwarnai kancah perpolitikan Bengkulu.

“Selain David ada nama lagi, tapi itu masih rahasia. Yang jelas keduanya politisi. Kita lagi baca peluangnya,” demikian Ita. (red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.