Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Juga Ambil Peran di Non Fisik TMMD

Loading...

Banyumas – Peran pelajar dalam pembangunan daerah ditunjukkan oleh dua orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), yang sedang melaksanakan KKN di Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Nanda (21), salah satu mahasiswi KKN UMP Fakultas Kebidanan menyatakan, berbekal ilmu di bangku kuliah, dirinya dan rekannya juga mencoba ikut mewarnai kegiatan non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di desa tetangga Semedo, yaitu Desa Petahunan.

“Kami bisa mengambil sejumlah peran dengan Puskesmas Pekuncen dengan pendampingan kesehatan, pelayanan Posyandu, dan penyuluhan KB di Desa Petahunan,” ungkapnya di Obyek Wisata Bukit Watu Kumpul, setelah melaksanakan pelayanan Posyandu di Desa Patahunan, Kamis (17/7/2020).

Ditambahkannya, untuk sosialisasi atau penyuluhan kesehatan yang akan disampaikan, bukannya untuk menggurui tenaga kesehatan setempat, namun lebih bersifat saling mengisi dan bertukar pikiran antara ilmu di bangku kuliah dengan di lapangan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.