Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mahasiswa UMP Ikut Operasi Yustisi Penggunaan Masker

Loading...

PURBALINGGA-Mahasiswa KKN Alternatif  Purbalingga 05 Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan Operasi Yustisi Penggunaan Masker di desa Kedungwuluh, Kecamatan Kalimanah.

Pelaksanaan operasi penertiban orang tidak menggunakan masker di wilayah masing-masing kecamatan di Purbalingga bulan Juli 2020 di dukung personil SATPOL PP, DINHUB, KECAMATAN, POLSEK, KORAMIL, PUSKESMAS, serta mahasiswa KKN Alternatif kelompok 05 Purbalingga. KKN Alternatif  Kelompok 05 Purbalingga yang diketuai oleh Arsi Martini yang beranggotakan Anastasya Meilia Aurielasari dengan Dosen Pembimbing Lapangan Alfato Yusnar Kharismasyah S,E., M.,Si .

Operasi Yustisi Penggunaan Masker dilakukan mulai dari 8 Juli 2020 sampai 29 Juli 2020 di setiap kecamatan dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dalam pelaksanaan operasi penertiban orang tidak menggunakan masker yang dilakukan di desa Kedungwuluh (19/07/2020) ada sedikitnya 21 orang yang terdapat melanggar PERBUP NO.56 TAHUN 2020 TENTANG WAJIB PENGGUNAAN MASKER DAN GELANG IDENTITAS . Mereka yang melanggar merupakan orang yang tidak menggunakan masker saat bepergian serta mengabaikan protokol kesehatan Covid 19. Bagi mereka yang melanggar aturan akan dilakukan pembimbingan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya supaya tidak lagi melanggar aturan yang telah di tetapkan. Dengan adanya  kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya penularan virus COVID 19. (Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.