Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mahasiswa Penerima Beasiswa Nyatakan Dukungan Kepada Faida-Vian

Loading...

Jember- Umi seorang Mahasiswi Semester 7 kuliah di Universitas Jember (UNEJ) berterima kasih kepada dr.Faida , atas bantuan beasiswa yang telah ia terima dari Pemkab Jember.

“Selama 6 semester Bunda Faida, kuliah saya dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Jember sehingga bisa meringankan beban orang tua, ” kata Umi saat bertemu Faida dalam giat kampanye didepan Ibu-ibu Fatayat, Muslimat , para Tokoh dan Petani di halaman rumah Lukman, Dusun Jatiagung, Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas.Sabtu, (24/10).

Mewakili anak-anak mahasiswa penerima bantuan beasiswa, Dia mendoakan, semoga Faida terpilih lagi menjadi Bupati Jember.

“Terimakasih kami dari perwakilan mahasiswa mendoakan semoga ibu satu periode lagi untuk Faida-Vian, ” katanya.

Didepan Faida, Umi menyatakan dukunganya kepada paslon Faida-Vian, bahkan keluarganya pun siap membantu demi kemenangan calon independen Bupati Jember periode 2020-2024.

Senada juga disampaikan Bella Dwi Maulida , mahasiswi kampus yang sama, di sisi lain juga masih banyak mahasiswa Jember yang belum mendapatkan beasiswa termasuk dirinya.

“Jadi mohon bantuan ibu untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang belum mendapatkan bantuan, ” ujar Bella.

Mahasiswi semester 6 jurusan Tehnik Mesin ini mengaku bangga, karena jember memiliki bupati seperti Faida.Bella beralasan, hanya Faida satu-satunya bupati di jember yang memberikan beasiswa hingga mencapai 12 ribu orang mahasiswa.Bahkan yang luar biasa, awalnya hanya 5 ribu yang dijanjikan.

“Kami mewakili mahasiswa akan terus mengawal dan mendoakan agar Bu Faida jadi bupati lagi, sehingga kami dan kawan-kawan mahasiswa lainnya bisa mendapatkan kesempatan sama memperoleh beasiswa di tahun depan, ” katanya.

Menanggapi komentar dan curhatan mahasiswa, Faida menuturkan, bagi orang tua yang anak-anaknya lulusan sekolah tingkat atas dan ingin melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi tapi kesulitan biaya, jika terpilih lagi Faida-Vian akan menambah jumlah beasiswa menjadi 20 ribu.

“Karena belum banyak yang mendapatkan bantuan, maka harus 1 periode lagi, ” ujar Faida.

Meskipun kini telah resmi menjadi kandidat calon dalam Pilkada Jember tahun 2020 bersama wakilnya Dwi Arya Nugraha Octavianto atau Mas Vian, Faida tidak pernah menyuruh agar mahasiswa penerima bantuan beasiswa memilih dirinya,

“Gak pernah tahu yang menerima beasiswa dimana rumahnya, gak pernah saya tanya mau milih siapa, gak ada yang saya perintah untuk memilih saya, ” terang Faida.

Faida hanya ingin anak-anak di Jember mengenyam pendidikan yang setinggi-tingginya dan bermanfaat untuk Bangsa dan Negara .

“Kalau dapat Beasiswa SPP nya dibayari Pemkab jember, setiap bulan dapat bantuan biaya hidup 750 ribu sampai lulus, ” imbuh Faida. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.