Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mahasiswa KKN Alternatif Purbalingga 12 Lakukan Pendampingan Pemanfaatan Lahan Kosong

Loading...

Purwokerto – Mahasiswa KKN Alternatif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kelompok Purbalingga 12 yang beranggotakan Eka Febrianti, Fatihatun Apriliani dan Ari Rahmawati dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Iwan Fakhruddin S.E., M.Si., Ak., CA. melaksanakan program kerja dengan pendampingan pemanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan taman di Wisata Pasar Keceh Kedoya desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. 

Pasar keceh kedoya merupakan suatu destinasi wisata baru di Kecamatan Padamara yang masih dalam tahap pembangunan. Dengan mengusung dua konsep yaitu pedesaan dan perkotaan. Wisata ini dikelola oleh Bumdes Karanggambas dengan memanfaatkan lahan sawah yang dimiliki oleh pihak desa Karanggambas. 

Dengan kondisi wisata pasar keceh kedoya yang masih dalam tahap pembangunan, maka kelompok KKN Alternatif Purbalingga 12 bermaksud untuk ikut serta mendampingi pemanfaatan lahan yang masih kosong untuk dijadikan taman sebagai bentuk partisipasi agar wisata ini terus berkembang dan nantinya dapat menarik minat para pengunjung serta dalam jangka panjang bisa meningkatkan pendapatan desa Karanggambas. 

Bapak Agus Sutriyatno selaku ketua Bumdes mengungkapkan bahwa, “Dengan dibukanya wisata Pasar Keceh Kedoya diharapkan dapat mendorong perekonomian desa, warga sekitar dan juga dapat membuka lapangan kerja baru dengan memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia di desa Karanggambas”. 

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi yang dilakukan oleh KKN Alternatif  Purbalingga 12, “saya juga berterimakasih atas partisipasi dari teman-teman KKN UMP dalam pemanfaatan lahan kosong yang tadinya terkesan berantakan dan kumuh sekarang sudah berubah menjadi indah karena kerja nyata kalian semua” ujar Agus Sutriyatno selaku ketua Bumdes. (Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.