Mahasiswa Diciduk Polisi Karena Kendarai Motor Curian

NusantaraTerkini.Com, Papua – Tim Paniki Polsek Sentani Kota berhasil mengamankan
pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan inisial KW (21) beserta 1 unit sepeda motor hasil curiannya jenis Honda Beat warna hitam merah, di depan Bank Papua JL Pojok Sentani, Selasa (17/7).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal melalui rilisnya mengatakan, penangkapan KW berawal sekitar pukul 10.10 Wit, dimana Tim Paniki Polsek Sentani Kota saat itu sedang melakukan patroli di seputaran jalan Pojok Sentani menuju Mapolsek Sentani Kota.

Sesampainya di depan Bank Papua unit Pojok Sentani terlihat ada unit sepeda motor Honda Beat yang mencurigakan yang mana kunci kontak sudah di ganti, kunci jok belakang sudah di bongkar serta tidak menggunakan Plat nomor.

“Pelaku berusaha melakukan perlawanan sehingga tim melakukan tindak langsung mengamankan terduga pelaku ke Mapolsek Sentani Kota. Pukul 10.22 Wit, tim tiba di Mapolsek Sentani Kota bersama dengan barang bukti 1 unit sepeda motor selanjutnya di lakukan pemeriksaan awal,” jelas Kamal.

Dari hasil pemeriksaan kata Kamal, pelaku mendapatkan sepeda motor tersebut dari temannya atas nama Neos Lokobal yang beralamat di Asrama Rusun Nawa Waena Kota Jayapura.

Menurut pengakuan Neos Lokobal kepada dirinya bahwa sepeda motor tersebut baru dicurinya di seputaran wilayah Abepura sekitar tiga hari lalu.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan Polsek Abepura di ketahui bahwa sepeda motor yang di amankan tersebut sebelumnya telah di laporkan hilang di Mapolsek Abepura pada tanggal 16 Juli 2018 dan telah dibuatkan Laporan Polisi dengan nomor : LP / 1.065 / VII / 2018 / Sek. Abepura,” ungkapnya.

Pelaku dan barang bukti akan diserahkan ke Polsek Abepura guna dilakukan proses secara hukum serta dilakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. (FNW)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.